Friday, November 14, 2014

UTS PKn AKT Gasal 1415


Ulangan Tengah Semester, Semester Gasal 2014/ 2015. Fakultas Bisnis dan Teknologi Informasi Universitas Teknologi Yogyakarta (FITB UTY). Pendidikan Kewarganegaraan (PKn), Akuntansi, Dosen Murdoko, Jumat, 14 November 2014, 90 Menit, Buku Tertutup.


  1. Setiap bangsa memiliki identitasnya, dengan adanya pemahaman identitas bangsa diharapkan akan memahami jati diri bangsa sehingga menumbuhkan kebanggaan sebagai bangsa. Jelaskan apa yang dimaksud dengan pengertian identitas nasional? Serta bagaimana kedudukan identitas nasional sebagai karakter bangsa?
  2. Negara adalah organisasi masyarakat yang bertujuan mengatur dan memelihara masyarakat tertentu dengan kekuasaannya, jelaskan dan uraikan unsur-unsur negara? Apa beda penduduk dan bukan penduduk? Berikan ilustrasi atas jawaban saudara.
  3. Jelaskan dan uraikan tujuan negara Indonesia menurut UUD 1945? Berikan contoh konkret salah satu tujuan negara yang telah dilaksanakan dalam kebijakan Pemerinatah Indonesia pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yodhoyono?
  4. Persoalan yang paling mendasar hubungan antara negara dan warga negara adalah masalah hak dan kewajiban, negara dan warga negara sama-sama memiliki hak dan kewajiban, sebutkan dan berikan penjeasan apa kewajiban negara dan apa kewajiban warga negara? Serta apa hak negara dan apa hak warga negara?

~291114~

  1.  

No comments:

Post a Comment