Thursday, November 13, 2014

UTS ADS SK & TE Gasal 1415


Ulangan Tengah Semester, Semester Gasal 2014/ 2015. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Teknologi Yogyakarta (FST UTY). Administrasi Database Server (ADS), S1 Sistem Komputer & TTeknik Elektro, Dosen Suyud Widiono, Kamis, 13 November 2014, 60 Menit, Tertutup (Close All).


1.      Berikan penjelasan sejelas mungkin dari pandangan server database yang bervariasi, jika seandainya ada suatu perusahaan yang akan mengintegrasikan sistemnya dari berbagai cabang dengan media akses yang bervariasi antara aplikasi web, mobile dan desktop, berikan alternative teknologi atau sistem yang dapat dikembangkan serta berikan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing teknologi tersebut!
2.      Dalam melakukan pengujian query memerlukan data yang besar misalnya 20.000 record, bagaimana Anda menyiapkan data hingga sejumlah tersebut padahal tidak memiliki Resources untuk entry data? Tuliskan langkah-langkah untuk membuat entrain data sebesar tersebut!
3. Jelaskan maksud dari masing-masing baris program berikut ini:
1.  $server = new soap_server;
2.  $server->configureWSDL(“Hello”,”urn::helloService”);
3.  $server->register
4.     “hello”,
5.     Array(“val”=>xsd:string”),
6.     Array(“return”=>”xsd:string”),
7.     “urn:helloService”,
8.     “urn:helloService#hello”);
9.  Fuction hello($nama){
10. Return ‘selamat datang: ’.$nama;}
4.      Jika dalam suatu tabel terdapat record nilai, padahal untuk kode matakuliah yang sama hanya boleh diambil satu matakuliah dengan nilai terbaik, maka bagaimanakah Anda membuat Query-nya? Buat tabel dan contoh dat minimal 5 record data sama, isikan 5 data tersebut dengan kode matakuliah yang sama namun memiliki nilai yang berbeda, lanjutkan buat querynya untuk mengambil nilai yang tertinggi!


~291114~
 

1 comment:

  1. mas ini cuman soal nya saja? tidak ada penyelesaian nya juga mas?

    ReplyDelete